06
Okt
08

NETHERLANDS

Hari ini 05 Oktober 2008, jumbo jet Malaysian Airlines yang saya tumpang mendarat di Schipol International airport. Yup inilah untuk pertama kalinya saya meninggalkan Indonesia dan berada di negeri orang. kesan pertama begitu memasuki bandara ini langsung menunjukan kepada saya betapa teratur dan rapinya management bandara. tidak ada antrean di depan imigrasi, dan petugas melayani dengan sigap.

Di arrival hall saya sudah ditunggu oleh Ms. Lindy, penjemput saya dari IHS, kami naik kereta bersama satu rang rekan dari Tangerang menuju kota Rotterdam. Saya memang dalam penugasan untuk belajr S2 di negri Ratu Beatrix ini. Kereta di Belanda kondisinya cukup nyaman dan sangat bersih. Jadwal kereta juga sudah terpampang, dan konon jarang sekali ada kejadian kereta datang terlambat. Usai membeli 1 tiket one way ke Rotterdam, kami menunggu tak sampai 5 menit kereta sudah datang. Perjalanan ke Rotterdam dari Schipol lebih kurang memakan waktu 30 menit.

Tiba di Centraal Station Rotterdam, segera terlihat betapa saya ada di negara yang sangat maju. Transportasinya sangat teratur, mobil-mobil nyaris semuanya keluaran terbaru, gedung-gedung yang terawat, dan of course, oang-orangnya yang berkejaran dengan waktu.

Hari pertaa di Rotterdam saya habskan untuk mencoba jalan-jalan di sekitar apartement tempat tnggal saya bersama Deny, satu teman dari Indonesia dan Bali pula. Kota Rotterdam memiliki beberapa museum, yang sayangnya belum bisa saya masuki karena belum punya pass untuk masuk museum. Kami juga sempat jalan ke erasmus bridge, centraal plaza, dan melihat-lihat tempat makan dengan sajian khas Indonesia. Jangan salah di sini juga ada menu lumpia Semarang. tapi harganya membuat geleng kepala.

Saya akan menempuh S2 disini selama setahun dan saya berharap saya mampu berkompromi dengan keadaan disini untuk menjad bagian darinya.

ok see you


2 Responses to “NETHERLANDS”


  1. 1 madearik
    Oktober 28, 2008 pukul 8:38 am

    ngiri deh aku ka’…kapan ya bisa maen2 ke negeri kincir angin…hehehhee…tapi bakalan seru neh cerita seputar negeri ratu beatrix nih…xixixixi…good luck deh ka’…cita2 sudah tercapai ya…dari dulu dah slalu ja *aku pengen s2 ke LN…rik* kekekekeke…nih udah kan…pokoke yang terbaik b uat ka2ku dehπŸ™‚

  2. 2 Yudi Hariyawan
    Oktober 28, 2008 pukul 11:54 am

    Sukses ya De, satu jalan lagi sudah terbuka siap melangkah yang lebih mantap.
    Wah….. pasti seru tuh belajarnya Belanda…. banyak belajarnya biar ga di jajah lagi.

    De nanti oleh -olehnya titip photo-photo yang banyak….INTERIOR, ARCH, LIGHTING, ARTWORK, LANDSCAPE juga ya….Biar ilmunya menular juga….πŸ™‚

    Keep in touch.


Tinggalkan Balasan

